Minggu, 01 Februari 2009

Milan yang Seimbang

Milan yang Seimbang Tanpa Dinho



Roma - Untuk kali kesekian Ronaldinho tak masuk skuad AC Milan saat Rossoneri menundukkan Lazio 3-0. Diakui Carlo Ancelotti, tanpa si gelandang Brasil, skuadnya justru lebih seimbang.

Tiga gol dari Alexandre Pato, Massimo Amrossini dan Kaka bukan cuma mengantar Milan menundukkan Lazio 3-0 dan meraih tiga poin maksimal. Dari kemenangan tersebut Rossoneri naik ke posisi dua klasemen, menggeser Juventus yang sehari sebelumnya dikalahkan Cagliari 2-3.

Kalau ada yang sedikit tak puas dengan hasil tersebut, mungkin Ronaldinho adalah orangnya. Meski menjadi salah satu pemain yang ikut dibawa ke Stadion Olimpico, Dinho sama sekali tak diberi kesempatan merumput oleh Carlo Ancelotti. Namun yang akrab dipanggil Carletto itu punya alasan sendiri kenapa sampai membangkucadangkan mantan sang pemain terbaik dunia.

"Pada titik ini, tim sudah menemukan keseimbangan yang tepat, jadi buat apa saya harus mengubahnya. Menjalani laga tandang, kami harus bermain dengan gelandang yang bermain merapat," terang Carletto menyoal pemilihan pemain dalam laga dinihari tadi seperti diberitakan Goal.

Sejak kedatangannya ke Milan di bursa transfer musim panas lalu, Dinho tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama Ancelotti. Jika awalnya dia jarang dimainkan karena butuh waktu untuk beradaptasi, Carletto kini sepertinya justru sudah menemukan komposisi tim terbaik tanpa harus memasukkan mantan pemain Barcelona itu.

Sepanjang musim ini sudah 15 kali dia menjadi starter di seluruh kompetisi yang diikuti Diavolo Rosso. Namun dalam lima partai terakhir dia justru baru sekali bermain dari awal sementara tiga lainnya masuk sebagai pemain pengganti di jelang berakhirnya babak kedua, sementara semalam sama sekali tak dimainkan.

"Banyak yang harus kami kerjakan untuk memastikan Ronaldinho bisa memainkan peran seperti ini di masa mendatang. Jadi dalam kasus ini, (Clarence Seedorf) lebih menjadi pilihan yang tepat buat kami," pungkas pelatih 49 tahun itu. ( din / roz )

Tidak ada komentar: